Rabu, 24 Februari 2010

special gift for mba yulie.





nyobaiinn resep baruuww.. resepnya dari mba camelia lagii.. sebenernya aku masih engga ngeh.. ini kue atau roti.. tp rasanya enaakk.. yaphh.. ini kue bluder.. aku bikin buat ngasihh ke mba yulie dan mba dwi.. temen di kantor dulu.. (sekarang udah engga kerja.. cuma pengen konsen kuliah.. tp tetep sambil baking.. end terima pesenan kue)

niehh resepnya.. aku ambil dari blog mba camelia, asli nya dari mba yang namanya jane.

BROEDEL
by. Jane Sipasulta
http://camelia-at-home.blogspot.com


Bahan :
5 1/2 gls terigu (670 gr)
5 btr telur
1 1/2 gls gula pasir (270 gr)
1 gls susu bubuk (100 gr)
100 gr margarine
2 gls air hangat (420 ml)
1 bks fermipan (instant yeast)

Caranya :
  • Campur bahan kering (terigu, gula, susu, ragi ) jadi satu.
  • Tambahkan margarine, setelah itu masukkan telur. Kalo males ngaduk, bisa pake mixer dengan kecepatan sedang. (aku mikser aja bentar koq).
  • Tambahkan air sedikit-sedikit, aduk rata.
  • Tuang ke loyang yang sudah diplesi mentega dan ditaburi terigu. (catatan: adonan ini bakal ngembang, jadi masukkan setengah loyang aja, kalo gak, bisa luber kemana-mana).
  • Diamkan kurang lebih setengah jam sampai adonan naik.
  • Panggang di oven sampai matang.
  • Setelah matang, keluarkan dari oven. Langsung oleskan margarine ke permukaan kue yang masih panas.

Gelas yang di pale gelas belimbing ato yang standar aja.

nahh aku buat di loyang oval.. 2 loyang putih,.. dan 2 loyang aku tambahin pasta coklat dan coklat bubuk.. isiannya aku mixed ajjah dengan chocochip dan raisin.
didieminnn minimal 30 menit.. biar ngembang kayak roti.. baruu dehh dipanggang

nah udah mateng jd nya ngembang
tyus dipacking dan dipitain tp cuma 2 ajah. sisanya buat dimaem dirumah..



karna starting baking nya jam 3.. tyus selesai jam setengah 5.. jd packingnya buru".. cos nganternya musti jam 5 sebelum orangnya pulang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar